Home » Blog » Manfaat Buah Delima Untuk Pengobatan Tradisional
Rp 10000

Manfaat Buah Delima Untuk Pengobatan Tradisional

Friday, September 18th 2015. Posted in Uncategorized
manfaat buah delima untuk pengobatan tradisional

manfaat buah delima untuk pengobatan tradisional

Manfaat buah delima untuk pengobatan tradisional – Buah delima mempunyai nama latin Punica granatum L, berasal dari timur tengah. Buah ini telah di budidayakan di banyak negara. Tanaman dengan tinggi bisa mencapai 6 meter ini memiliki cabang atau ranting yang sangat banyak, bunga yang muncul dari ketiak daun nantinya akan berkembang menjadi buah eksotis yang bergelantungan di cabang tanaman.

Apakah anda sudah tahu kalau buah delima ini dijadikan salah satu racikan dalam pengobatan tradisional, karena buah delima mempunyai kandungan seperti zat kalsium oksala, granatin, usrsolic acid, vitamin dan mineral. Kulit buah delima juga mengandung kalsium oksalat, pati, granatin, betulic acid, ursolic acid, alkaloid pelletierene, isoquercitrin, elligatanin, resin, dan triterpenoid.Berikut beberapa manfaat buah delima untuk pengobatan tradisional :

1. Mengatasi Sakit Mata

Bagi anda yang memiliki keluhan penglihatan yang kurang baik sebaiknya anda sering mengkonsumsi bauh delima segar untuk meperbaiki penglihatan anda, karena di dalam buah delima terdapat beta karoten yang menjadi bahan pokok vitamin C dan bersifat antioksidan.

2. Mengobati Keputihan

Wanita didunia ini tak lepas dari keputihan bahkan banyak sebagian wanita di dunia ini memiliki keputihan yang berlebih, untuk mengatasi keputihan berlebih tanpa adanya efek samping anda bisa mencoba pengobatan tradisional ini,caranya:

1. Ambil 5 gram kulit buah delima segar dan bersihkan.
2. Tambahkan dengan 5 gram tapak liman, 5 gram daun bluntas dan 1 gram manjakani.
3. Rebuslah semua bahan tersebut, saring airnya untuk diminum 1 kali selama seminggu.

3. Meningkatkan Jumlah Sel Darah Putih

Tubuh yang kekurangan sel darah putih akan menyebabkan leukopenia, yaitu berkurangnya sel yang bertugas untuk melawan penyakit (leukosit).Penyakit leukopenia atau kekurangan darah putih bisa disebabka oleh beberapa faktor, seperti:

– Pengaruh obat yang dapat menghancurkan sel-sel darah putih maupun sumsum tulang.
– Penyakit yang merusak sumsum tulang.
– Bawaan lahir yang ditandai oleh berkurangnya fungsi sumsum tulang.
– Gangguan autoimun yang dapat merusak sel-sel darah putih atau sumsum tulang.

Untuk meningkatkan jumlah sel darah putih salah satunya dengan memakan buah delima, karena kurangnya sel darah putih menyebabkan kurangnya sistem kekebalan tubuh terhadap virus penyakit.

4. Menyembuhkan kanker postat

Kanker ganas yang terjadi pada prostat, yaitu kelenjar dalam sistem reproduksi pria. Hal tersebut dapat terjadi apabila sel postat mengalami mutasi dan berkembang di luar kendali. Kanker postat dapat menyebar kebagian tubuh yang lain terutama tulang.

Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan kanker postat yaitu :

– Faktor keturunan, misalnya ada keluarga yang mengidap kanker postat.
– terlalu banyak mengkonsumsi makanan berlemak.
– Adanya perubahan hormon testosteron.

Kanker postsat dapat disembuhkan dengan meminum jus delima karena dalam satu gelasnya, terdapat zat ingredient yang aktif, jus delima juga dapat mencegah metastatis sel kanker postat ke tulang.

Berbagai manfaat buah delima untuk pengobatan tradisional sudah di jelaskan. Jangan ragu-ragu lagi untuk menanam buah delima di pekarangan rumah anda, bungahias.net menyediakan bibit buah Delima Turki (Giant) dengan ukuran buah yang lebih besar dibanding delima pada umumnya.

Rp 10000
Rp 10000